Asyiknya berbagi buah Pisang :)

Buah Pisang untuk peghafal Al-Qur'an, menjaga mood penghafal Al-Qur'an dan menjadikan hidup kita lebih bermakna dengan berbagi :)
4 months ago Kategori donasi : Infaq Khusus

Siapa yang tak kenal dengan buah pisang?

Buah yang sederhana dan banyak disukai oleh masyarakat Indonesia.

 

Harganya yang terjangkau dan nutrisinya yang baik bagi kesehatan tubuh, membuat buah pisang menjadi salah satu buah yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat dalam keseharian.

 

Pisang mengandung (68%) air, (25%) gula, (2%) protein, (1%), lemak dan minyak, (1%) serat Selulosa. Pisang juga mengandung pati dan asam tanin, vitamin A (300 IU per seratus gram), vitamin B dengan berbagai jenisnya; B1, B2, B 6, dan 12 (100 mg per seratus gram), persentase yang cukup dari vitamin D, dan sedikit Vitamin Z. Dan pisang juga mengandung Kalsium (100 mg per seratus gram), Fosfor, Besi, Sodium, Kalium (potassium), Magnesium, dan Seng

 

Seluruh kandungan dalam pisang tersebut memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia, diantaranya menurunkan kadar gula darah, mencegah gangguan jantung dan pembuluh darah, mengobati gangguan pencernaan, mengurangi mual, hingga mencegah depresi dan mengobati insomnia.

 

Dan tak disangka, ternyata buah pisang memiliki manfaat yang jauh lebih hebat!

 

Allah berfirman dalam QS. Al-Waqiah ayat 27-29 yang berbunyi,

  وأصحب اليمين ما أصحب اليمين . في سدر مخضود . وطلح منضود

“Dan golongan kanan, Alangkah bahagianya golongan kanan itu. Berada di antara pohon bidara yang tak berduri, dan pohon pisang yang bersusun-susun (buahnya)”

 

Istimewanya buah pisang hingga menjadi salah satu buah yang tertulis dalam Al-Qur’an. Menjadi salah satu buah khas surga, disejajarkan dengan buah delima, kurma, dan anggur.

 

Manfaat buah pisang yang dahsyat ialah kandungan dopamin di dalamnya yang mampu menumbuhkan mood baik dalam diri manusia. Dan kandungan ini sangat bermanfaat bagi para penghafal Al-Qur’an. Dalam proses menghafal, mood baik membantu para pemberi syafaat di akhirat ini untuk lebih semangat menuntaskan hafalannya, selain itu buah pisang juga mampu meningkatkan konsentrasi para penghafal Al-Qur’an.

 

Ketersediaan buah pisang bagi para penghafal Al-Qur’an menjadi sangat bermakna. Yuk hadirkan buah baik ini disisi penghafal Al-Qur’an, in syaa Allah menjadi tabungan jariyah untuk kita semua :’)


foto penyaluran pisang untuk santri di Kampung Cipancur Baleendah


Dengan Rp. 20.000/paket kita bisa hadirkan mood baik untuk keluarga Allah di muka bumi.


foto penyaluran pisang kepada guru santri Sahabat Qur'an di Kampung Sompok Katapang

 

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam :

إِنَّ لِلَّهِ أَهْلِينَ مِنَ النَّاسِ قَالُوا : مَنْ هُمْ يَا رَسُولَ اللَّهِ؟ قَالَ : أَهْلُ الْقُرْآنِ هُمْ أَهْلُ اللَّهِ وَخَاصَّتُهُ

“Sesungguhnya Allah mempunyai keluarga di antara manusia, para sahabat bertanya, “Siapakah mereka ya Rasulullah?” Rasul menjawab, “Para ahli Al Qur’an. Merekalah keluarga Allah dan hamba pilihanNya” (HR. Ahmad)

Nama NIK Alamat Jumlah Terima Tanggal Terima
Belum ada cerita

Terkumpul

Rp. 84.000

Target

Rp. 676.000
12%
Sisa Hari :
7 hari lagi

Copyright © 2018 Tenda Visi. All Rights Reserved